Traveloka Flash Sale

Menikmati Putihnya Pasir Pantai Peh Pulo

wirasusena

Ditulis:

pantai peh pulo
pantai peh pulo
Rafting di Blitar

Apabila anda bukan asli orang Blitar mungkin anda tidak pernah mendengar yang namanya pantai peh pulo, sebuah pantai dengan pasir putih nan cantik dengan gugusan karang-karang dan pulau yang tidak terlalu jauh jaraknya. Banyak yang bilang kalau pantai ini merupakan raja ampatnya Blitar, namun sepertinya tidak. Biarlah raja ampat tetap ada di papua dan peh pulo yang ada di Blitar.

Wisata pantai di Blitar yang terkenal memang belum begitu banyak. Nama-nama pantai yang cukup terkenal dengan akses paling mudah adalah pantai tambak rejo. Namun apabila anda memiliki waktu lebih di Blitar anda bisa mencoba pantai peh pulo yang letaknya memang cukup jauh dari pusat kota. Membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan untuk naik kendaraan roda dua. Meski bisa diakses menggunakan roda empat, namun masih belum di sarankan karena kondisi jalannya.

Update : Pantai Pasir Putih Sumbersih dan Pantai Peh Pulo itu ternyata berbeda

Peh Pulo, Pantai dengan Pasir Putih dan Gugusan Karang yang Indah

pantai peh pulo
pantai peh pulo

Secara administratif, pantai peh pulo terletak di desa Sumbersih, Kec. Panggungrejo Kab. Blitar. Pantai peh pulo ini merupakan pantai yang cukup indah dengan pasir putih dan gugusan karang yang menawan. Tidak heran ketika banyak yang menyebut bahwa pantai ini merupakan raja ampatnya Blitar.

Selain terdapat gugusan batuan karang yang indah, di pantai ini juga terdapat perahu – perahu nelayan yang biasa digunakan untuk mencari ikan. Meskipun begitu, tidak ada TPI di tempat ini. Apabila anda datang ke pantai ini anda harus membawa bekal sendiri karena anda tidak akan menemukan penjual ikan seperti di pantai tambakrejo.

Video Pantai Peh Pulo

Cara Menuju Pantai Peh Pulo

jalan dan rute menuju peh pulo
salah satu titik jalan ke peh pulo

Apabila anda ingin pergi ke pantai peh pulo, pastikan kendaraan anda siap. Karena jalan menuju pantai ini medannya cukup sulit dan sangat tidak disarankan ketika hujan datang ke pantai ini. Dari Blitar kota, anda bisa menuju ke Lodoyo, kemudian dilanjutkan menuju arah margo mulyo. Dari margo mulyo ambil rute menuju panggungrejo. Sesampainya di pertigaan beringin panggungrejo ambil jalan raya kiri, karena apabila ke kanan anda akan menuju pantai serang.

Ikuti jalan terus sampai anda masuk ke desa sumbersih, dari desa tersebut anda bisa dengan mudah menemukan papan petunjuk menuju pantai ini. Apabila ragu, ada baiknya anda bertanya ke penduduk sekitar supaya tidak tersesat

Peta Pantai Peh Pulo

Jangan gunakan google map untuk navigasi, cukup gunakan untuk melihat posisi. Karena apabila anda menggunakan google map untuk navigasi, anda akan diarahkan ke pantai serang dan akan melalui jalur tracking yang cukup jauh. Mumpung sekarang hujannya belum begitu sering segera datang saja 🙂

Bagikan:

Ads - After Post Image

Leave a Comment