Kuliner Ayam Bakar di Selatan Aloon Aloon Lodoyo

MBLITAR.NET – Lodoyo dulunya merupakan sebuah kawedanan dengan wilayah yang cukup luas, yaitu berada di selatan sungai Brantas. Sebagai kawedanan, Lodoyo dulunya memiliki Aloon Aloon sendiri. Aloon Aloon Lodoyo ini biasanya digunakan untuk kegiatan rutin tahunan berupa Siraman Gong Kyai Pradah yang bertepatan dengan Maulud Nabi. Jadi tidak heran apabila bulan Maulud, Lodoyo menjadi primadona baru di Blitar. Pada kesempatan kali ini, MBLITAR.NET akan memberikan referensi kuliner di Blitar yang cukup enak dan bisa anda coba ketika main ke daerah Lodoyo.

Ayam Bakar Pak Pri Jember di Selatan Kawedanan Lodoyo

Warung Ayam Bakar di Lodoyo
Warung Ayam Bakar di Lodoyo

Ayam Bakar Pak Pri Jember ini merupakan pedagang kaki lima yang berjualan di sebelah selatan Aloon Aloon / Kawedanan Lodoyo. Setiap hari tempat jualannya di bongkar pasang. Jadi jangan harap anda bisa menemukannya ketika melewati daerah ini di siang bolong. Karena warung  tersebut baru buka sekitar pukul 5 sore sampai habis. Biasanya sekitar pukul 10 malam sudah habis. Selain menjuall ayam bakar, anda juga bisa menikmati sate ayam.

Ayam Bakar di Sutojayan Lodoyo
Ayam Bakar di Sutojayan Lodoyo

Harga untuk satu porsi ayam bakar lengkap dengan nasi dan teh hangat adalah 16 ribu rupiah (harga bisa berubah sewaktu-waktu ya). Potongan ayam dengan sambal yang  lumayan pedas ini menjadi salah satu tempat makan  favorit di daerah Lodoyo / Kecamatan Sutojayan. Apabila kebetulan anda suka dengan makanan khas desa dengan rasa yang sangat pedas. Tidak terlalu jauh dari ayam bakar pak pri jember ini terdapat tempat kuliner pedas warung mak sih.

Semoga sedikit informasi referensi kuliner di Blitar terutama di daerah lodoyo ketika malam ini bisa membantu anda yang sedang bingung mencari tempat makan dengan rasa dan harga lumayan di daerah Sutojayan.

%d bloggers like this: