Monumen Trisula di Blitar

Update:

Monumen Trisula merupakan salah satu monumen bersejarah yang ada di Blitar. Sebuah monumen yang didirikan untuk memperingati penumpasan PKI yang ada di Bakung. Selain monumen, di sekitarnya terdapat rumah-rumah khas pedesaan yang dulu digunakan sebagai pusat komando operasi Trisula. Konon setiap tanggal 14 Agustus diadakan napak tilas untuk memperingati perjuangan penumpasan PKI di daerah Blitar Selatan. Siapapun boleh berpartisipasi dalam acara tersebut.

Rute Menuju Monumen Trisula

perempatan gawang
perempatan gawang

Dari Blitar kota anda bisa melewati Kademangan. Dari jembatan belok ke kiri dan lurus terus mengikuti arah ke Pantai Tambak Rejo. Hingga di perempatan gawang anda bisa berbelok ke kanan. Dari perempatan Gawang, jarak Monumen Trisula sekitar 8km (menurut papan petunjuk arah). Ikuti terus jalan utama hingga anda menemukan monumen Trisula berada di sebelah kiri jalan dengan jalanan yang agak menanjak.

Untuk menikmati monumen Trisula ini, tim dari mblitar.net cukup memarkir kendaraan yang tidak begitu jauh dari lokasi. Tempat parkir yang tersedia juga cukup luas. Saat itu kami tidak diekanakan biaya parkir sama sekali.

Peta Monumen Trisula

Apabila anda masih bingung dengan arahan rute yang sudah kami tuliskan diatas, anda bisa dengan mudah mengikuti rute menggunakan peta di bawah ini

Foto Monumen Trisula

Berikut dokumentasi yang sempat kami abadikan ketika berada di Monumen Trisula, siapa tahu anda tertarik untuk mampir ke Monumen ini 😉

Monumen Trisula
Monumen Trisula

 

%d bloggers like this: