Ngadem di Hutan Pinus Gogoniti, Kesamben

Update:

Kesamben merupakan salah satu kecamatan  yang berada di jalan nasional. Berada di tengah-tengah Blitar dan Malang. Untuk anda yang sedang liburan di sekitar Kesamben, anda bisa mencoba mampir ke salah satu tempat wisata yang baru dibuka belum lama ini Hutan Pinus di Lereng Gogoniti.

Sejuknya Hutan Pinus di Lereng Gunung Gogoniti Kesamben

Hutan Pinus Gogoniti
Hutan Pinus Gogoniti

Secara administratif, hutan pinus di lereng Gogoniti ini terletak di Desa Kemirigede, Kec. Kesamben, Kab. Blitar. Meski baru dirintis selama dua bulan terakhir dan baru buka sekitar 3 minggu belakangan pengunjung sudah mulai banyak yang berdatangan. Untuk anda yang akan pergi ke gumuk sapu angin, tidak ada salahnya untuk mampir ke hutan pinus gogoniti, karena berada pada satu jalur yang sama apabila anda berangkat dari Kesamben.

Gembok Cinta di Gogoniti
Gembok Cinta di Gogoniti

Ada banyak hal yang bisa anda nikmati di kawasan hutan pinus ini, diantaranya adalah kesejukan dan aroma hutan pinus yang bisa membuat rileks. Tempat selfie dan piknik bersama keleuarga. Anda juga bisa belajar mengendarai kuda hanya dengan membayar 10 ribu rupiah per orangnya. Selain itu juga terdapat gembok cinta dimana anda bisa menggantungkan gembok-gembok seharga 15 ribu di sebuah tempat yang sudah disediakan. Bergelantungan santai di hammock yang sudah disediakan. Anda juga bisa menikmati keindahan Blitar dari rumah pohon yang dibangun dikawasan ini.

Blitar dari Gogoniti
Blitar dari Gogoniti

Tidak perlu takut kelaparan apabila tidak membawa bekal, di salah satu sisinya terdapat warung-warung yang sudah ditata rapi. Terdapat juga voucher wifi yang bisa anda gunakan dengan harga terjangkau untuk tetap terhubung dengan teman maupun kerabat melalui jaringan internet.

Saat ini tidak ada retribusi apapun, anda hanya perlu membayar uang parkir seikhlasnya sesuai dengan kemampuan anda.

Video Hutan Pinus Gogoniti

Cara Menuju Hutan Pinus Gogoniti

Dari SPBU Kesamben  menuju utara menyusuri Desa Pagerwojo – Desa Tepas dan masuk Desa Kemirigede. Dari pertigaan masjid desa ambil ke kiri (ada petunjuk arah ke Hutan Pinus Gogoniti), jarak dari Kesamben menuju tempat ini kurang lebih sekitar 11km dengan kondisi jalan yang baik sehingga bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Untuk lebih jelasnya bisa lihat peta di bawah ini.

%d bloggers like this: