Pantai Serit di Desa Serang

Pantai Serit merupakan salah satu pantai yang aksesnya semakin mudah setelah adanya JLS / Pansela. Meski masih ada jalan yang susah, setidaknya bisa diakses dengan mudah melalui JLS. Jarak dari JLS ke Pantai Serit juga enggak terlalu jauh, sehingga relatif lebih mudah untuk dijangkau.

Pantai serit terletak di sebelah barat pantai serang, terdapat sebuah sungai yang menjadi perbatasan antara Desa Serang dengan Desa Ngadipuro. Di Pansela / JLS, ada jembatan yang menghubungkan dua desa tersebut. Jembatan ini memiliki view langsung sungai dan pantai serit. Nggak heran kalau dipakai buat foto-foto dan nongkrong.

Pantai Serit

Pantai Serit dari Bukit

Beberapa waktu lalu ramai unggahan di media sosial tentang keindahan pantai serit dari atas bukit, mirip dengan kontur yang dimiliki Labuan Bajo.

Sebelah barat terdapat sungai, hamparan pasir dan batu yang seolah tampak ditumpuk rapi. Sedangkan sebelah timur tampak bentang pantai serang yang cukup luas, ditambah pemandangan laut yang indah.

Tidak sulit untuk menjangkau lokasi ini, motor bisa dibawa mendekat dan hanya perlu berjalan kaki kurang lebih 200an meter. Sedangkan untuk ke pantai juga jalannya cukup 200an meter dari lokasi motor terakhir di parkir.

Belum ada fasilitas apapun di kawasan pantai ini selain gazebo yang terlalu bagus untuk gubuk para petani. Tim Mblitar.net belum tahu secara pasti siapa yang membuat gazebo tersebut, bisa jadi dari pemerintah desa serang membangun gazebo tersebut untuk pengembangan destinasi wisata di Blitar selatan.

Cara Menuju Pantai Serit

Untuk menuju pantai serit bisa datang dari JLS / Pansela. Ambil jalan turun di sebelah timur jembatan penghubung Desa Serang dan Desa Ngadipuro. Setelah turun ikuti jalan makadam yang hanya bisa dilalui motor.

Di ujung jalan bisa parkir kendaraan dan berjalan kaki menuju ke Pantai Serit

Leave a Comment