Pesona Air Terjun Nggrenjeng di Blitar

Update:

Ternyata banyak air terjun di Blitar yang menarik, padahal sebelumnya berbagai macam air terjun ini hanya diketahui oleh penduduk sekitar. Namun karena perkembangan teknologi dan jejaring sosial, kini banyak air terjun yang mulai dikenal dan membawa dampak ekonomi yang lumayan untuk warga sekitar. Sebut saja air terjun tirto galuh yang sudah populer.

Keindahan Air Terjun Nggrenjeng

Air terjun nggrenjeng merupakan salah satu air terjun yang menarik untuk dikunjungi. Karena selain masih belum lama terjamah, lokasi menuju tempat ini juga relatif mudah. Mobil bisa menjangkau sampai dengan parkiran yang jaraknya sekitar 500an meter. Untuk menuju air terjun kita perlu melewati jalan setapak yang cukup mudah untuk dijangkau.

air terjun nggrenjeng blitar
air terjun nggrenjeng blitar

Sungai di bawah air terjun nggrenjeng ini hanya memiliki kedalaman sekitar 3 meter. Berbeda jauh dengan air terjun njumeg yang katanya memiliki kedalaman hingga 20 meter. Pastikan membawa bekal ketika main ke sini, karena tidak ada penjual di sekitar lokasi. Selain itu, keindahan air terjun ini tidak bisa dinikmati ketika musim kemarau karena debit airnya sangat sedikit. Pastikan datang ketika musim hujan dan kondisi cuaca sedang tidak hujan. Karena berbahaya bermain di area ini ketika hujan.

Anda juga bisa menikmati kesegaran air terjun nggrenjeng ini apabila bisa berenang. Karena kedalaman airnya hanya 3 meter. Apabila tidak bisa berenang, pastikan anda datang dengan teman anda yang bisa berenang. Karena lokasinya agak jauh dari pemukiman warga, akan cukup sulit menemukan bantuan apabila anda terlalu nekat. Tetap ketahui batas diri ya?

Cara Menuju Air Terjun Nggrenjeng

Untuk menuju Air terjun nggrenjeng, dari Kota Blitar silakan menuju ke Lodoyo, sesampainya di perempatan lampu merah lodoyo belok kanan ke arah pantai serang. Ikuti terus jalan menuju pantai serang hingga anda sampai di kantor kecamatan panggungrejo yang terletak di sebelah kanan jalan. Tidak jauh dari kantor kecamatan anda akan menemukan sebuah pohon beringin, dari pohon beringin tersebut belok kiri. Di situ sudah ada petunjuk jalan menuju air terjun nggrenjeng. Meski tulisannya kecil, namun sudah cukup membantu. Ikuti terus jalannya sampai anda menemukan parkiran air terjun nggrenjeng.

Selain kendaraan roda dua, kendaraan roda empat juga bisa mencapai parkiran, dengan syarat tidak berpapasan dengan kendaran roda empat lainnya, karena jalan yang tersedia sangat sempit dan sulit apabila terdapat dua mobil yang berpapasan. Semoga dengan semakin banyaknya destinasi wisata di Blitar membuat anda bisa mengatur jadwal saat bepergian di Blitar.

%d bloggers like this: